Rabu, 10 Oktober 2012


Arikel Macam-macam Browser
Web browser atau browser adalah aplikasi yang digunakan untuk menjelajah dunia internet, yaitu perangkat lunak yang berfungsi untuk menampilkan dan melakukan interaksi dengan data yang disediakan oleh server web. Macam-macam browser dapat disebut juga sebagai perambah atau peramban.
Macam-macam browser yang beredar saat ini sangat banyak. Dalam artikel ini akan dijelaskan 10 browser yang paling banyak digunakan. Simak hingga akhir artikel ini.
Chrome. Aplikasi browser ini adalah buatan Google. Meski masih terbilang baru, browser ini disebut-sebut menjadi salah satu browser tercepat yang bahkan dapat mengalahkan Mozilla Firefox. Chrome dirancang secepat mungkin mulai dari desktop, memuat laman web dengan cepat dan menjalankan aplikasi web yang rumit sekalipun dengan cepat.
Mozilla Firefox. Browser ini termasuk aplikasi yang populer karena paling banyak diminati dan dipakai oleh pengguna internet. Mozilla firefox juga menjadi browser default dalam sistem operasi Linux. Salah satu fitur yang mejadi kelebihan Mozilla firefox adalah fitur add-ons yang berisi fitur-fitur penunjang dalam menjelajah dunia internet.
Opera. Browser ini tidak kalah menarik dengan dua browser yang disebutkan sebelumnya. Fitur-fitur yang dimiliki Opera juga cukup menarik pengguna setianya, seperti misalnya browser pop-up, filter URL, turbo mode dan http cookies.
Internet Explorer. Browser ini adalah browser yang paling banyak dikenal dan sangat familiar karena merupakan default browser pada sistem operasi windows. Sering disebut dengan singkatan IE.
Flock. Browser ini merupakan browser pertama yang berbasis pada Firefox dan memiliki fitur-fitur menarik bagi pengguna jejaring sosial seperti friendster, mySpace, Facebook, Twitter dan sebagainya. Flock sesuai untuk semua sistem operasi dan berjalan dengan kecepatan yang cepat dan efisien.
Safari. Browser ini adalah browser default dari sistem operasi macintosh, tetapi Safari juga tersedia untuk sistem operasi windows. Bila tidak terbiasa menggunakan sistem operasi machintos, maka Anda akan mengalami kebingungan dan melakukan kesalahan klik bila menggunakan browser ini.
Maxthon. Browser ini  merupakan browser buatan Cina yang memungkinkan Anda untuk meng-customize tampilannya seperti menu, ikon, toolbar dan skin.
Lunascape. Browser ini merupakan browser dengan tiga mesin yang artinya menggunakan kombinasi dari IE, Chrome dan Mozilla Firefox. Lunascape dapat berjalan di sistem operasi windows.
Swift. Browser Swift memiliki fitur yang mirip dengan Flock, yaitu browser yang berbasis pada komunitas dan mengutamakan integrasi dengan email, chat dan jejaring sosial.
Avant. Browser ini sesuai untuk penggunaan di bidang penelitian dan pekerjaan lain serta kompatibel dengan sistem operasi windows.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar